Friday 1 July 2022

Lama Tak Jumpa

 Woooaaaa... Tidak terasa sudah 7 tahun sudah tidak pernah update blog ini. Dikarenakan kesibukan pekerjaan, bertambahnya anggota keluarga dan juga pindah-pindahan rumah membuat saya tidak pernah blogging lagi. 

Tapi apakah di tahun 2022 ini blogging masih relevan?

Mungkin bagi sebagian besar orang sudah tidak. Banyak blog-blog menarik yang saya baca ternyata sudah tidak pernah ada update lagi. Banyak alasan kenapa blogging sudah mulai sepi, mulai dari para blogger yang sudah mulai banyak kesibukan, anggota keluarga bertambah sehingga butuh waktu ekstra. Tapi yang paling banyak saya temui adalah banyak yang sudah beralih platform, apalagi di jaman Social Media, Stories dan Shorts seperti sekarang ini.

Tapi tidak bagi saya...

Bagi saya blogging masih relevan, karena sebenarnya saya suka menulis, dan blogging ini sebagai salah satu wadah untuk tulisan-tulisan saya. 

Dalam rentang 7 tahun lalu sebenarnya saya banyak membuat tulisan-tulisan, baik itu mengenai otomotif, sepeda, ataupun traveling. Tapi sayangnya tulisan tersebut banyak berceceran di berbagai platform Social Media. Sayang kan? Sudah panjang lebar menulis, tapi terlupakan begitu saja karena sudah tenggelam oleh postingan orang lain. 

Lain halnya dengan blogging. Apa yang saya tulis, tetap ada di sini. Mungkin orang akan lupa, tapi tidak untuk saya. Saya bisa baca lagi di kemudian hari, ataupun saya copy link tulisan saya untuk saya bagikan ke pihak lain yang ingin membaca.

Jadi...

Mari kembali blogging.


Salam

No comments:

Post a Comment