Sunday 11 October 2015

Game-game gratis di playstation 4 (bagian 3)

Setelah beberapa hari lalu sudah menulis mengenai game-game gratis (bagian 1 dan bagian 2), ternyata tidak lama kemudian saya menerima email dari Playstation bahwa di bulan Oktober ini ada game gratis baru. Tidak pakai lama langsung saya cek di Playstation Store dan ternyata benar ada sekitar tiga game baru untuk PS4. Ketiga game tersebut langsung saya download dan install.

Berikut adalah ketiga game tersebut:

1. Unmechanical Extended
Ukuran game untuk didownload tidak terlalu besar hanya kurang lebih 1.5 giga dan ketika sudah terinstal juga masih sekitar 1.5 giga. Game ini merupakan game puzzle. Berceritakan tentang robot yang tersedot ke dalam dunia bawah tanah yang ternyata penuh berisi teka-teki mekanis. Pemain harus memecahkan beberapa puzzle sebelum akhirnya dapat melanjutkan ke pintu berikutnya.


Walaupun hanya sebuah game puzzle, tetapi grafis yang dimiliki cukup memukau. Mungkin ini dihasilkan dari Unreal Engine yang digunakan.

2. Super Time Force Ultra
Ukurannya cukup kecil, hanya 600an mega. Sebuah games shooting ala 8bit yang ditampilkan di kualitas 1080p.


3. Rocket League
Ukuran file untuk di download 1.5 giga, setelah terinstal menjadi 5 gigaan.
Games ini sangat seru, bayangkan bermain bola di lapangan dengan menggunakan sebuah mobil remote control. Ya kurang lebih game ini seperti ini. Game ini adalah game online dimana kita bisa bertanding mulai dari 1 lawan 1 sampai dengan 4 lawan 4. 
Tujuannya hanya satu, yaitu memasukkan bola ke gawang lawan. Tetapi jangan kira game ini mudah. Mengendalikan bola membal dengan mobil kecil yang lincah tidak bisa disamakan dengan bermain bola seperti di PES atau Fifa. Lupakan kerjasama tim, karena walaupun kita tidak sendirian tetap saja masing-masing pemain berebutan untuk melakukan gol. Tidak ada kiper di game ini, jadi semua benar-benar berebutan untuk memasukkan bola ke gawang sebanyak-banyaknya. Kualitas gambarnya pun sangat bagus. Walaupun saat ini gratis, tapi sepertinya tidak berlangsung lama, karena ada masa berlakunya. Sampai dengan tulisan ini dibuat, masa berlaku game ini tinggal 56 hari lagi. Ya lumayan lah yaa.




No comments:

Post a Comment